Economic Education and Entrepreneurship Journal
Vol 5, No 1 (2022): Economic Education and Entrepreneurship Journal (E3J)

Analisis Kebutuhan Pengembangan E-modul Pembelajaran Berbasis Flipbook Maker Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa

Riyan Yuliyanto (Universitas Lampung)
Pujiati Pujiati (Universitas Lampung)
Suroto Suroto (Universitas Lampung)
Albet Maydiantoro (Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan pengembangan e-modul pembelajaran berbasis flipbook maker yang dapat memfasilitasi siswa untuk meningkatkan hasil belajar siklus akuntansi perusahaan jasa saat pembelajaran. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, lembar observasi, dan angket. Hasil pengumpulan data menunjukkan bahwa (1) sebagian besar hasil belajar belum memenuhi kriteria ketuntasan minimum yang ditetapkan sekolah, (2) peserta didik merasa kesulitan pada saat proses pembelajaran materi siklus akuntansi perusahaan jasa, (3) cenderung kurang memaksimalkan teknologi komunikasi saat proses pembelajaran, (4) media pembelajaran yang digunakan hanya menggunakan google form, baik dalam proses pembelajaran maupun evaluasi, (5) siswa belum memiliki buku pegangan berupa LKS. Hasil analisis kebutuhan menunjukkan, rekomendasi pengembangan e-modul berbasis flipbook maker untuk meningkatkan hasil belajar siklus akuntansi perusahaan jasa.Kata kunci: E-modul, flipbook maker, hasil belajar.http://dx.doi.org/10.23960/E3J/v5i1.74-84

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

E3J

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Economic Education and Entrepreneurship Journal atau Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan ISSN 2579-5902(p) adalah wadah informasi dan publikasi penelitian atau gagasan peneliti, dosen, guru, praktisi pendidikan, pengambil kebijakan, pemerhati pendidikan dan mahasiswa di bidang pendidikan, ...