Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen
Vol 6, No 1 (2022): JURNAL BISNIS DAN KAJIAN STRATEGI MANAJEMENE

Pengaruh Soft Selling dalam Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorse Terhadap Keputusan Pembelian

Ina Syarifah (Politeknik Negeri Madiun)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh soft selling dan celebrity endorse terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Sampel penelitian adal 100 orang yang mengikuti akun online shop dan public figure yang membuka jasa endorsment. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis judgemental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan alat analisis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa soft selling memiliki pengaruh positif signifikan terhadap celebrity endorse, soft selling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan celebrity endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbkan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Jurnal Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen [E-ISSN 2657-1544] adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online enam bulan sekali. E-Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran ilmu pengetahuan ...