Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 5 No. 3 (2022): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Juni 2022

Pengaruh Promosi Price dan Non Price Pada Loyalitas Konsumen Generasi Milenial

Anis Okta Cahyaningrum (Universitas Negeri Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
15 May 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personalisasi pada loyalitas; untuk mengetahui pengaruh manfaat yang diperoleh konsumen pada loyalitas; untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap iklan pada loyalitas; untuk mengetahui generasi milenial memiliki sikap yang lebih positif terhadap iklan price promotion dibandingkan sikap terhadap iklan non price promotion. Peneliti memilih generasi milenial (berusia antara 18-38 tahun) yang mengetahui Tokopedia untuk partisipannya dimana sebanyak 71 orang untuk pre test dan 63 orang untuk studi utama. Alat pengumpulan data yang digunakan ialah kuesioner. Desain penelitian ini adalah eksperimen. Alat analisis data menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) Statistics 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa personalisasi tidak berpengaruh pada loyalitas; manfaat yang diperoleh konsumen berpengaruh positif pada loyalitas; sikap terhadap iklan berpengaruh positif terhadap loyalitas; tidak ada perbedaan antara generasi milenial memiliki sikap yang lebih positif terhadap iklan price promotion dibandingkan sikap terhadap iklan non price promotion sebagai daya tarik iklan online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...