pendidikan, science, teknologi, dan ekonomi
Vol 12, No 4 (2018): JIT

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF DENGAN PENDEKATAN MODEL DRILL PRACTICE PADA PENDIDIKAN AGAMA

Sri Restu Ningsih (STMIK Indonesia Padang)



Article Info

Publish Date
10 May 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran cooperatife learning berbasis multimedia interaktif  yang dapat meningkatkan hasil dan kemandirian mahasiswa dalam matakuliah pendidikan agama. Pengembangan dari penelitian ini menggunakan  pendekatan research and development, dan menggunakan pendekatan model pembelajaran Drill Practice. Pengembangan yang akan dilakukan adalah :(1) Multimedia interaktif melalui animasi yang didisain secara menarik sehingga mampu meningkatkan pembelajaran, dengan metode ini mahasiswa diharapkan serius mengikuti pelajaran dengan baik dan tidak membosankan, (2) Dengan pengembangan model Cooperative Learning ini mahasiswa mampu untuk bekerja sama, sehingga tugas yang diberikan kepada mahasiswa dapat diselesaikan dengan cepat. (3) Multimedia interaktif dengan bahasa yang komunikatif dan mengandung ilustrasi-ilustrasi menarik akan efektif untuk disimak, sehingga merangsang mahasiswa untuk belajar mandiri, (4) multimedia interaktif ini dapat meningkatkan hasil belajar, sehingga mahasiswa dengan mudah dapat mengecek keberhasilannya secara mandiriKata kunci :  cooperative learning, multimedia interaktif, drill practice

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jit

Publisher

Subject

Education Public Health

Description

Jurnal ini berisikan artikel penelitian tentang pendidikan, ilmu kesehatan atau kesehatan masyarakat, ilmu science. teknologi, dan ...