Jurnal Ilmu Komunikasi Balayudha (JIKOBA)
Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Ilmu Komunikasi Balayudha (JIKOBA)

Model-Model Komunikasi Bisnis yang Efektif di Era “New Normal”

Agus Srimudin (Unknown)
Nanda Syukerti (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2021

Abstract

Komunikasi memiliki peran strategis dalam dunia bisnis. Dunia saat ini tengah mengalami “guncangan” akibat Pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19). Indonesia juga mengalami dampak yang sangat besar akibat Pandemi yang “meluluhlantakkan” semua sendi kehidupan manusia. Tidak hanya bidang kesehatan, tetapi bidang ekonomi bisnis juga mengalami krisis hebat. Ribuan perusahaan kolaps (bangkrut), kemudian muncul jutaan pengangguran baru. Namun, kita tidak boleh kalah dengan keadaan. Bila kita bisa bangkit, kita akan berada pada era normal baru “new normal”. Era baru yang akan memberi harapan besar terhadap kebangkitan kehidupan masyarakat. Bagaimana cara agar cepat bangkit pada era “new normal” pasca Pandemi ini? Salah satu yang dapat dilakukan oleh dunia bisnis ialah mencari inovasi baru, kreasi baru dan melakukan kolaborasi dengan mengembangkan model-model komunikasi bisnis yang efektif. Komunikasi bisnis yang dikolaborasikan dengan komunikasi massa bermedia digital menjadi salah satu terobosan untuk menuju “new normal”.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jikoba

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi Balayudha fokus mengkaji pada studi komunikasi dan media. Walapun JIKOBA membahas tentang komunikasi tapi tidak menutup kemungkinan juga terbuka terhadap disiplin ilmu lain yang pendekatannya bersinggungan dengan ilmu komunikasi : Jurnal ini sebagai kajian media kajian ilmiah ...