Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan aplikasi Beesmart di SMAN Kalisat Jember dalam pelaksanaan evaluasi hasil belajar mata pelajaran akuntansi kelas XII IPS. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumen. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif evaluatif yaitu dengan membandingkan pelaksanaan evaluasi hasil belajar menggunakan aplikasi Beesmart di SMAN Kalisat Jember dengan standar penggunaan aplikasi Beesmart yang dilihat dari aspek Context, Input, Procces, Product (CIPP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi hasil belajar akuntansi dengan menggunakan aplikasi Beesmart di SMA Negeri Kalisat Jember sudah sesuai dengan standar penggunaan aplikasi Beesmart dilihat dari aspek Context, Input, dan Product. Namun ada satu aspek yang kurang sesuai yaitu pada aspek Procces penggunaan aplikasi Beesmart, hal itu disebabkan karena guru hanya menilai siswa selama ujian berlangsung tanpa mengetahui keatifan dan ketanggapan siswa pada saat proses evaluasi hasil belajar.
Copyrights © 2022