Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 2 No 1 (2020): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

Pengaruh Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus: Yayasan Nurul Iman Al-Islamy)

Muhammad Badruzaman Syapi’i (Unknown)
Iis Iskandar (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
30 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja Pegawai. Populasi semua Pegawai Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman Al-Islamy Cibaduyut Kota Bandung sebesar 200 Pegawai. Dengan teknik sampling, diperoleh sampel sebanyak 60 pegawai. Analisis statistik data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 2) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 3) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. 4). Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan motivasi memiliki pengaruh yang signifikan kinerja PegawaI. Hal yang penting adalah memberikan pujian dengan memberikan sertifikat sebagai pegawai berprestasi. Oleh karena itu diupayakan terus mendorong kinerja pegawai dengan pemberian salah satunya bonus, bagi karyawan yang berkinerja tinggi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...