Jurnal Pengabdian Multidisiplin
Vol. 2 No. 1 (2022): Jurnal Pengabdian Multidisiplin

Peningkatan Motivasi Belajar Pada Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19 Di PKBM Bungaeja Kabupaten Buton Selatan

Rimayasi Rimayasi (Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia)
Alshira Rahayu (Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia)
Citra Sukma Ode (Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Dalam usaha menekan penularan virus covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan pelaksanaan school from home atau pembelajaran dilakukan dari rumah melalui sistem online. Tujuan utama dari Pengabdian ini adalah untuk memberikan pendampingan kepada Pendidik/Tutor/Guru dalam penerapan pembelajaran online di PKBM Bungaeja dalam meningkatkan motivasi belajar. Motivasi belajar adalah dorongan atau daya penggerak yang ada dalam diri peserta didik untuk dapat mengikuti proses pembelajaran dengan optimal. Pada pembelajaran sistem online dilakukan menggunakan bantuan teknologi informasi dan jaringan internet. Hal ini mengakibatkan pembelajaran jarak jauh mempengaruhi motivasi belajar siswa. Hasil kegiatan ini adalah untuk mencapai motivasi belajar pada pembelajaran online Pendidik/Tutor/Guru di PKBM Bungaeja 1) Meningkatkan Kualitas Tenaga Pendidik/Tutor/Guru, 2) Memilih Metode Pembelajaran yang Tepat, 3) Memaksimalkan Fasilitas Pembelajaran, 4) Melakukan Evaluasi Pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

japamul

Publisher

Subject

Humanities Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Multidisiplin also known as JAPAMUL (Online ISSN 2775-2097) published by Kuras Institute in cooperation with Scidac Plus. JAPAMUL concerned and published articles related to the practice and processes of community service, engagement, and empowerment. Every article published ...