Adbis : Jurnal Administrasi dan Bisnis
Vol 15, No 2 (2021): JURNAL ADMINISTRASI DAN BISNIS 2021

ANALISIS SEGMENTATION, TARGETING, DAN POSITIONING MELALUI STRATEGI PEMASARAN DI PT GIJUTSU DIGITAL INDONESIA

Ali Lating (Unknown)
Mohammad Hikmatul Qubro (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Gijutsu Digital Indonesia yang mencakup segmentation, targeting, dan positioning. Penelitian ini menngunakan jenis penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yakni pengumpulan data, reduksi data, display data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya segmentation yang dilakukan yaitu pemetaan wilayah ditujukan untuk perumahan menengah yang diawali dengan wilayah GERBANGKERTOSUSILO (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan). Selanjutnya targeting perusahaan melalui perumahan yang langsung diawali dengan bernegosiasi dengan developer. Positioning perusahaan menggunakan strategi endorsement positioning yaitu menekankan dukungan dari para ahli dan selebritis.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

adbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Adbis - Jurnal Administrasi dan Bisnis terbit pertama kali bulan Desember 2007 dan diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Redaktur mengundang para penulis dan peneliti untuk menyumbangkan artikel hasil penelitian atau artikel konseptual dalam bidang Administrasi dan ...