Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti
Vol 3 No 2 (2022): Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEGIEMPAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY

Mega Latumahina (Universitas Pattimura)
Carolina Selfisina Ayal (Universitas Pattimura)
Juliana Selvina Molle (Universitas Pattimura)



Article Info

Publish Date
28 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada materi segiempat melalui model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray di kelas VII SMP Negeri 1 TNS. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian tindakan kelas (PTK). Hal ini terlihat dari hasil tes siklus I yang menunjukan bahwa sebanyak 5 siswa dengan presentasi 41,6% memperoleh nilai lebih dari atau sama dengan 65 (≥ 65). Pada siklus II hasil tes akhir yang diperoleh siswa menunjukan bahwa terdapat 8 siswa dengan presentasi 66,6% memperoleh nilai lebih dari atau sama dengan 65 (≥ 65). Berdasarkan ketuntasan pada siklus I dan siklus II, maka peningkatan yang terjadi dari siklus I ke siklus II adalah sebesar 25%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti menerbitkan makalah penelitian dari para peneliti yang mencakup penelitian di bidang Pendidikan Matematika dan ...