Syi'ar Iqtishadi
Vol 6, No 1 (2022)

Pengaruh Literasi Keuangan, Brand Image, dan Religiusitas terhadap Minat Menabung Masyarakat Jabodetabek Pada Bank Syariah

Ihwan Aindi Syaifullah (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Prima Dwi Priyatno (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Kajian ini diharapkan dapat membedah dampak literasi keuangan, citra merek, dan religiusitas terhadap premi penduduk secara keseluruhan, khususnya Jabodetabek di bank syariah. Para ilmuwan memanfaatkan informasi penting yang diperoleh dari survei yang sesuai dengan populasi secara keseluruhan menggunakan Formulir Google dengan contoh mutlak dari 105 responden. Memutuskan jumlah tes menggunakan resep Lemeshow. Teknik eksplorasi yang digunakan dalam tinjauan ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan informasi menggunakan strategi pengujian bertujuan.Metode investigasi berbagai informasi dalam ini adalah uji legitimasi, uji ketergantungan, uji praduga tradisional, uji kekambuhan langsung dan teori dengan bantuan bantuan pemrograman rendition 25 Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Efek sampingan dari menunjukkan bahwa literasi keuangan dan citra merek tidak berpengaruh terhadap pendapatan dalam populasi keseluruhan untuk memanfaatkan bank syariah. Hasil yang berbeda juga menunjukkan bahwa religiusitas secara signifikan mempengaruhi penduduk premi yang menggunakan bank syariah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIEc

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Merupakan Jurnal berkala ilmiah mempublikasi hasil-hasil kajian teoritis dan empiris dalam bidang ilmu ekonomi yang berlandaskan hukum Islam (syar’i), baik dalam praktek bisnis, organisasi, keuangan dan ...