Persepsi : Communication Journal
Vol 5, No 1 (2022): Mei 2022

Analisis Komunikasi Bisnis Telkomsel

Lisa Anggraini (Universitas Muhammadiyah Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

Saat ini untuk melakukan sebuah komunikasi sudah sangatlah mudah. Sudah bukan zamannya lagi untuk melakukan komunikasi menggunakan media tradisional seperti mengiri surat dan sebagainya. Masyarakat yang semakin konsumtif dan beralaskan gengsi dan sudah menjadi sebuah lifestyle, banyak handphone canggih yang mulai bermunculan dan terus berkembang dari masa ke masa serta dengan penggunaan internet didalamnya. Handphone sudah menjadi alat wajib yang harus dimiliki oleh manusia karena selain dapat membantu sebagai alat komunikasi juga sebagai alat mencari informasi dan hiburan. Hal ini lah yang menjadikan tidak hanya merek handphone yang bersaing mendapatkan posisi di pasaran, tetapi provider atau operator jaringan seluler telfon pun ikut bersaing dengan melakukan pemasaran atau marketing agar menjadi yang terbaik. Begitu pula dengan Telkomsel. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dilakukan dengan cara menganalisis dari aplikasi dan website telkomsel serta pengamatan lainnya. strategi komunikasi pemasaran atau bisnis yang digunakan Telkomsel, perusahaan menggunakan berbagai bentuk komunikasi pemasaran untuk akhirnya menciptakan kepuasan konsumen yang tidak hanya sekali beli tetapi menjadikan konsumen yang loyal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PERSEPSI

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

PERSEPSI: Communication Journal is a media publication manuscript that contains the results of the Field Research communication science applying peer-reviewed. Manuscripts published in the JPersepi: Communication Journal includes the results of scientific research original articles scientific ...