MAKNA: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa dan Budaya
Vol 5 No 2 (2019): MAKNA: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa, dan Budaya

MEREKAT LOYALITAS PELANGGAN: STRATEGI & TAKTIK PT ST. MORITA

Mohammad Shihab (Unknown)
Evangga Krishna (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2019

Abstract

Di tengah pertumbuhan industri pengemasan dan persaingan bisnis, PT. St. Morita Industries memiliki ratusan pelanggan tetap yang merupakan perusahaan ternama dari berbagai bidang industri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan perusahaan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Untuk mengeksplorasi tujuan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dan melakukan wawancara kepada lima informan yang berasal dari bagian internal perusahaan dan para pelanggan tetapnya. Data yang didapat kemudian dianalisis berdasarkan konsep strategi komunikasi yaitu pull strategy, push strategy, dan profile strategy.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

makna

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Makna: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa, dan Budaya is an open access scientific research journal published twice a year in March and September by Faculty of Communication, English Language and Literature of Universitas Islam "45" Bekasi. Makna: Jurnal Kajian Komunikasi, Bahasa, dan Budaya has been ...