JEKK
Vol 5 No 2 (2020): Desember

Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Eiger Adventure Store Gresik

Riezki Ardhianshah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate)
Susetyorini (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan objek Eiger Adventure store Gresik. Dalam penelitian ini Populasinya ialah seluruh pelanggan Eiger Adventure store Gresik yang berjumlah sekitar 1000 pelanggan. Sedangkan sampelnya sebanyak 100 responden yaitu pelanggan Eiger dan mempunyai kriteria usia 17 tahun keatas dan sudah membeli produk Eiger lebih dari 2 kali, sampel tersebut diperoleh menggunakan teknik slovin, sedangkan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling, dengan metode Purposive Sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis model statistic yang terdiri dari Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh secara parsial dari masing-masing variable bebas terhadap variable terikat yaitu menggunakan uji t. Pada Uji F juga menghasilkan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jek

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif ISSN: 2548-8015 adalah sebuah jurnal yang di terbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik, terbit 2 (dua) kali (Juni - Desember) setahun. Misi Jurnal ekonomi dan kewirausahaan adalah untuk menerbitkan, menyebarluaskan berbagai tulisan ilmiah ...