JEKK
Vol 5 No 2 (2020): Desember

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Purbasari Color Matte Lipstick

ikrimah lailatul Hasanah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate)
Muchsin Zuhad Al'asqolaini (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk Purbasari Color Matte Lipstick (studi kasus pada UD. CAHAYA BARU Di Gresik). Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh secara parsial kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Purbasari Color Matte Lipstick pada UD. CAHAYA BARU di Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 6,256 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (2) Terdapat pengaruh secara parsial harga terhadap keputusan pembelian produk Purbasari Color Matte Lipstick pada UD. CAHAYA BARU di Gresik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel harga sebesar 2,040 dan nilai signifkansi sebesar 0,044 (3) Terdapat pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Purbasari Color Matte Lipstick pada UD. CAHAYA BARU di Gresik, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 28,368 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 36,8% sisanya 63,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jek

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif ISSN: 2548-8015 adalah sebuah jurnal yang di terbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik, terbit 2 (dua) kali (Juni - Desember) setahun. Misi Jurnal ekonomi dan kewirausahaan adalah untuk menerbitkan, menyebarluaskan berbagai tulisan ilmiah ...