JEKK
Vol 5 No 2 (2020): Desember

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Keluarga Karunia Sejahtera (K3S) Gresik

Fatmawati (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate)
zainab (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan anggota koperasi keluarga karunia sejahtera di Gresik. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Dengan sample sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dengan menggunakan spss, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan metode Cronbach Alpha dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai regresi 0,407 dan signifikan t sebesar 0,030. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai regresi 0,398 dan signifikan t sebesar 0,034. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan anggota (adjusted R Square) adalah 0,622. Hasil uji F di dapat F hitung (82,309) dengan signifikansi (0,000) < alpha (0,10) dengan demikian Ho ditolak. Ini berarti secara simultan model penelitian yang terdiri dari variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan anggota.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jek

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif ISSN: 2548-8015 adalah sebuah jurnal yang di terbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik, terbit 2 (dua) kali (Juni - Desember) setahun. Misi Jurnal ekonomi dan kewirausahaan adalah untuk menerbitkan, menyebarluaskan berbagai tulisan ilmiah ...