JEKK
Vol 6 No 1 (2021): Juni

Pengaruh Kelompok Referensi dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Notaris/Ppat

Nur Fadila (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate)
Muji Widodo (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi dan kepercayaan konsumen baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn.. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak terdapat pengaruh secara parsial variabel kelompok referensi terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn..Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel Kelompok referensi sebesar -1,668 dan nilai signifkansi sebesar 0,099 (2) Terdapat pengaruh secara parsial variabel kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn.. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung variabel kepercayaan konsumen sebesar 7,806 dan nilai signifkansi sebesar 0,000 (3) Terdapat pengaruh secara simultan kelompok referensi dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Notaris/PPAT Ami Raditya, S.H., M.Kn., dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 30,636 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji R2 (R square) sebesar 37,4% sisanya 62,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jek

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif ISSN: 2548-8015 adalah sebuah jurnal yang di terbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik, terbit 2 (dua) kali (Juni - Desember) setahun. Misi Jurnal ekonomi dan kewirausahaan adalah untuk menerbitkan, menyebarluaskan berbagai tulisan ilmiah ...