JEKK
Vol 6 No 2 (2021): Desember

Perancangan Usaha Kecil dan Menengah Melalui E-Marketplace Pada Generasi Z

Muhammad Maulana Siregar Maulana (Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana merancang usaha kecil yang sesuai dengan peluang dengan memanfaatkan teknologi pada generasi Z. Perkembangan teknologi di saat sekarang ini telah mengalami kemajuan secara pesat. Dalam dunia bisnis perkembangan teknologi sangat membantu dalam berbagai hal. Generasi Z dituntut oleh zaman untuk dapat memanfaatkan kecanggilan teknologi dalam memulai usaha kecil. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif, dimana teknik pengumpulan data di dapat dari observasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan ada berbagai peluang bagi generasi Z untuk merancang usaha melalui E-Commerce dengan melihat peluang pasar dan mengupgrade skill di bidang digitalisasi guna mendukung persaingan dengan para competitor yang ahli dibidangnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jek

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif ISSN: 2548-8015 adalah sebuah jurnal yang di terbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Trate Gresik, terbit 2 (dua) kali (Juni - Desember) setahun. Misi Jurnal ekonomi dan kewirausahaan adalah untuk menerbitkan, menyebarluaskan berbagai tulisan ilmiah ...