Berkembangnya industri kendaraan bermotor dan ketatnya persaingan usaha kendaraan bermotor roda dua membuat perusahaan kendaraan bermotor semakin besaing untuk meraih pelanggan. Kepuasan konsumen menjadi salah satu hal yang penting agar pelanggan mempercayai perusahaan dan dealer dalam penelitian ini yaitu Dealer Honda Daya Motor Tuban. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variable kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Dealer Honda Daya Motor Tuban. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner dan menggunakan purposive sampling sehingga terkumpul 97 orang sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 55% kepuasan konsumen pada Dealer Honda Daya Motor Tuban dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk, Harga dan Kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya sebesar 45% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kemudian pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F diketahui bahwa ketiga variabel independen yaitu kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan yang diteliti terbukti meningkatkan kepuasan konsumen pada dealer Honda Daya Motor Tuban.
Copyrights © 2021