JMM UNRAM (Jurnal Magister Manajemen Universitas Mataram)
Vol. 11 No. 2 (2022): JMM Mei 2022

PENGARUH ONLINE SHOPING EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MENGGUNAKAN SHOPEE DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Maulidya Sofiani (Universitas Mataram)
Sulhaini (Unram)
Junaidi Sagir (Unram)



Article Info

Publish Date
26 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh variabel Online shopping experience terhadap Loyalitas Konsumen menggunakan Shopee dengan Customer trust sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang pernah menggunakan Shopee minimal 2 kali dengan, sampel dalam penelitian ini menggunakan 100 sampel. Teknik pengambilan sampel dengan metode non probability sampling. Sementara analisis data menggunakan PLS-SEM atau Structural Equation Modeling dengan Partial Least Square, menggunakan tools SmartPLS 3.3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan Online shopping experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer trust, Customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, dan Online shopping experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Keywords: Online shopping experience, Customer trust and Loyality

Copyrights © 2022