Relevan
Vol 1 No 2 (2021): Relevan : Jurnal Pendidikan Matematika

PERBEDAAN KEAKTIFAN SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN STRATEGI ROTATING ROLE DAN FIRING LINE

Elfa Oktavia (UIN Sumatera Utara)
Asrul Asrul (UIN Sumatera Utara)
Ella Andhany (UIN Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2021

Abstract

Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keaktifan siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran rotating role dan firing line. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalaah seluruh siswa kelas X MIA SMA Swasta PABA Binjai. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas X MIA-1 dan X MIA-2. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui keaktifan siswa yaitu berbentuk angket. Berdasarkan hasil uji F, didapat nilai Fhitung = 0,04 dan Ftabel =4,04. Diketahui bahwa nilai Fhitung< Ftabel. Ini berarti tidak terdapat perbedan keaktifan siswa yang diajar dengan strategi rotating role dan firing line. Kata Kunci : Keaktifan Siswa; Rotating Role; Firing Line.   ABSTRACT             This study aims to determine the differences in student activity taught by rotating role learning strategies and firing line. This research is a quantitative research with a quasi-experimental type of research. The population is all students of class X MIA PABA Binjai Private High School. The sample in this study consisted of 2 classes, namely class X MIA-1 and X MIA-2. The instrument used to determine student activity is in the form of a questionnaire. Based on the results of the F test, the value of Fvalue = 0.04 and Ftable = 4.04. It is known that the value of Fvalue < Ftable. This means that there is no difference in the activity of students who are taught by rotating role strategies and firing line. Keywords : Student Activity; Rotating Roles; Firing Line.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

relevan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Relevan : Jurnal Pendidikan Matematika dengan p-ISSN : 2808-8832 dan e-ISSN : 2808-8670. Jurnal ini dikelola oleh Yayasan Amanah Nur Aman dengan mengusung tema dalam bidang Pendidikan Matematika, Relevan: Jurnal Pendidikan Matematika, didedikasikan untuk semua praktisi, akademisi, peneliti, dan ...