Proses kegiatan dalam pengelolaan dokumen surat serta aktifitas perkantoran lain yang ada di KUD Sawit Jaya masih dilakukan secara manual. Dimana sekretaris akan mencatat setiap dokumen masuk maupun keluar kedalam buku agenda, kemudian sekretaris akan menggandakan dokumen tersebut untuk diserahkan kepada kepala dan dijadikan arsip. Mengingat sekretaris akan mendatangi ruangan kepala untuk menyerahkan dukumen dan meminta tanggapan yang kemungkinan kepala tidak berada ditempat sehingga surat masuk atau dokumen lainnya tidak mendapatkan respon dengan cepat. Solusi yang dilakukan untuk permasalahan ini yaitu dengan membuat sebuah sistem informasi e-office yang berbasis website yang dapat membantu proses penyimpanan dokumen dalam bentuk database dan setiap surat yang masuk akan lebih cepat mendapatkan tanggapan dari kepala sehingga tidak ada surat yang tidak mendapatkan respon. Dalam proses implementasi dilakukan dengan menggunakan bahasa pemograman PHP, phpMyAdmin untuk mengelola database di MySQL dan Framework Codeigniter 3
Copyrights © 2022