Konstelasi: Konvergensi Teknologi dan Sistem Informasi
Vol. 1 No. 1 (2021): Juni 2021

Sistem Korelasi Kepuasan Kerja Menggunakan Metode Olap Dan Kuantitatif Berbasis Web(Pada Karyawan Gudang Di PT. Sanbe Farma)

Fajar Febrianto (Teknik Informatika Universitas Jenderal Achmad Yani)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2021

Abstract

Kepuasan kerja merupakan keadaan emosional yang dirasakan seseorang, bisa menyenangkan atau tidak menyenangkan dalam pekerjaannya. Kepuasan kerja dipengaruhi oleh gaji, karir, kompensasi dan kepercayaan. Penelitian ini dibuat untuk melihat korelasi kepuasan kerja. Data tersebut didapatkan dengan cara dokumentasi, observasi, wawancara dan kuesioner kepada karyawan gudang PT Sanbe Farma. Setiap karyawan mengharapkan kepuasan kerja disetiap pekerjaannya. Pada setiap indikator kepuasan kerja menunjukan hasil berapa besar nilai yang berpengaruh dan akan diperkuat dengan alasan yang logis. Dengan analisis ini diharapkan dapat membantu dalam pertimbangan pengambilan keputusan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis korelasi kepuasan kerja, yang hasil analisisnya digunakan untuk meminimalisir karyawan gudang PT Sanbe Farma mengalami rasa tidak puas pada pekerjaannya yang bisa membuat karyawan menjadi kurang produktif. Metode permasalahan ini akan diselesaikan menggunakan metode waterfall, online analytical processing, kuantitatif atau regresi linear. Hasil penelitian ini yaitu sistem pertimbangan untuk pengambilan keputusan kepuasan kerja karyawan gudang menjadi lebih cepat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

konstelasi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

KONSTELASI: Konvergensi Teknologi dan Sistem Informasi invites local and international researchers to publish their papers in Bahasa Indonesia with the following scopes, yet the topics are not limited to: Sistem Informasi Teknik Informatika Industri Teknik Sosial dan Humaniora Pendidikan Ilmu ...