Indonesian Journal of Social and Educational Studies
Vol 2, No 2 (2021): Indonesian Journal of Social and Educational Studies

Problematik Guru pada Tahap Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia di Rumah Pada Masa Darurat Covid-19

Muh. Mursyid Rahman (Universitas Negeri Makassar)
Usman Usman (Universitas Negeri Makassar)
Sultan Sultan (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Abstrak. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan problematik guru MAN 2 Soppeng pada tahap perencanaan pembelajaran, tahap pelaksanaan pembelajaran, dan tahap penilaian pembelajaran Bahasa Indonesia selama pelaksanaan belajar di rumah masa darurat COVID-19. Data pada penelitian ini berupa problematik pembelajaran yang dialami guru pada tahap perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran dalam pembelajaran Bahasa Indonesia selama pelaksanaan belajar di ruma masa darurat COVID-19. Problematik guru MAN 2 Soppeng pada tahap penilaian pembelajaran Bahasa Indonesia selama pelaksanaan belajar di rumah masa darurat COVID-19 adalah problematik dalam melakukan penilaian sikap, siswa terlambat atau tidak mengerjakan tugas penilaian pembelajaran, dan tugas atau penilaian yang dikerjakan siswa tidak mampu menggambarkan kemampuan siswa yang sebenarnya. Kata kunci: problematik guru, perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian pembelajaran

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ijses

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Indonesian Journal of Social and Educational Studies welcomes any research papers on education and social sciences using techniques from and applications in any technical knowledge domain: original theoretical works, research reports, social issues, psychological issues, curricula, learning ...