caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Vol 1, No 2 (2021)

Meningkatkan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 11 Kota Kulon Garut Melalui Media Flashcard

Sri Rani Kartini (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Skripsi ini berjudul “MENINGKATKAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 SEKOLAH DASAR NEGERI 11 KOTA KULON GARUT MELALUI MEDIA FLASHCARD”. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan peningkatan membaca permulaan siswa kelas 1 Sekolah Dasar melalui media flashcard. Metode yang digunakan Penelitian Tindakan Kelas . Peningkatan kemampuan membaca permulaan siswa B kemampuan awal 67,50% menjadi 76,44% di siklus I dan 86,35% di siklus II, jadi peningkatan yang telah diperoleh siswa B yakni 18,85%. Siswa R kemampuan awal 66,73% menjadi 76,44% di siklus I dan 86,15% di siklus II, jadi peningkatan yang telah diperoleh siswa R yakni 19,42%. Siswa F kemampuan awal 50,00% menjadi 76,44% di siklus I dan 78,46% di siklus II jadi peningkatan yang telah diperoleh siswa F yakni 28,46%. bisa disimpulkan bahwa penggunaan media flashcard bisa meningkatkan proses serta hasil kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 11 Kota Kulon Garut, dibuktikan dengan adanya peningkatan kemampuan membaca permulaan.Membaca Permulaan dan Flashcard

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

caxra

Publisher

Subject

Education Environmental Science Mathematics Social Sciences Other

Description

Artikel di caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar IPI Garut harus mengikuti fokus dan ruang lingkup jurnal ini. Fokus dan ruang lingkup jurnal ini dimaksudkan agar artikel tersaji sesuai bidang keahliannya. Adapuan fokus dan ruang lingkup tersebut diantaranya adalah: Penelitian Pendidikan Dasar ...