caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Vol 2, No 1 (2022)

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Digital Book Pada Mata Pelajaran PAI

Aceng Ahmad Rodian Susila (Institut Pendidikan Indonesia)
De Budi Irwan Taofik (Institut Pendidikan Indonesia)
Irdam Denni (Institut Pendidikan Indonesia)
Demmy Dharma Bakti (Institut Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2022

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media pembelajaran digital book dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Desain yang digunakan Pre-Experimental Design dengan bentuk one group time series design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas 4 di Sekolah Dasar Negeri 2 Balewangi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut yang berjumalah 1 kelas. Sedangkan sampel dalam penelitian adalah seluruh kelas 4 yang berjumlah 32 ssiswa karena hanya terdapat satu kelas sehingga semuanya di jadikan sampel. .Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik yang diambil yaitu sampling jenuh. Berdasarkan hasil penelitian, dan pembahasan, diperoleh kesimpulan Penerapan media pembelajaran digital book dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PAI, dan Terjadi peningkatan hasil belajar siswa setelah memanfaatkan digital book pada pembelajaran PAI dengan kategori sedang. Abstrak: Digital Book. Hasil Belajar. Pendidikan Agama Islam 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

caxra

Publisher

Subject

Education Environmental Science Mathematics Social Sciences Other

Description

Artikel di caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar IPI Garut harus mengikuti fokus dan ruang lingkup jurnal ini. Fokus dan ruang lingkup jurnal ini dimaksudkan agar artikel tersaji sesuai bidang keahliannya. Adapuan fokus dan ruang lingkup tersebut diantaranya adalah: Penelitian Pendidikan Dasar ...