Jurnal Ilmiah Sistem Informasi Akuntansi (JIMASIA)
Vol 1, No 1 (2021): Volume 1, Nomor 1, Juni 2021

Pengembangan Sistem Informasi Pengolahan Data Tunjangan Karyawan Bulog (TKB) (Studi Kasus: Perum Bulog Divisi Regional Lampung)

Siti Mahmuda (Universitas Teknokrat Indonesia)
Adi Sucipto (Universitas Teknokrat Indonesia)
Setiawansyah Setiawansyah (Universitas Teknokrat Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Salah satu hak karyawan yang bekerja disuatu perusahaan adalah memperoleh gaji sesuai dengan peraturan dan ketentuan tentang penggajian yang berlaku. Masalah penggajian tidak hanya penting karena merupakan penggerak utama seseorang menjadi karyawan, bahkan gaji memiliki peranan yang besar terhadap semangat kerja karyawan. Perum Bulog merupakan perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Setiap bulan, karyawan pada Perum Bulog akan mendapatkan Tunjangan Karyawan Bulog (TKB) dari Bulog Pusat. Pada proses pengolahan data tunjangan tersebut, masih menggunakan aplikasi spreadsheet. Masalah yang terjadi pada penggunaan aplikasi tersebut adalah kurang terjaminnya keamanan data dan dapat terjadi kekeliruan saat penyimpanan data. Untuk itu, pada penelitian ini akan membahas mengenai pengembangan sistem informasi pengolahan TKB karyawan Bulog Divisi Regional Lampung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimasia

Publisher

Subject

Computer Science & IT Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Sistem Informasi Akuntansi (JIMASIA) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan dan dikelola oleh program studi D3 Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Teknokrat Indonesia. Artikel pada jurnal ilmiah sistem informasi akuntansi diterbitkan sebanyak 2 ...