ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
Vol 7, No 1 (2022)

Mediasi Kepuasan Kerja Atas Pengaruh Kompensasi dan Burnout pada Komitmen Organisasi (Studi Kasus Pegawai Perangkat Desa di Kecamatan Getasan)

Mada Adi Wibowo (STIE AMA Salatiga)
Fitriyani Fitriyani (STIE AMA Salatiga)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Kompensasi merupakan imbalan yang sangat diharapkan oleh pegawai dan burnout berupa pekerjaan sebaiknya sama dengan keahlian pegawai. Oleh karena itu, sudah sepatutnya bagian human resource melihat hal ini guna memperhatikan komitmen organisasi perangkat desa serta kepuasan kerja yang dapat menjadi variabel mediasi atau tidak dalam Pengaruh Kompensasi dan Burnout Terhadap Komitmen Organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara Kompensasi dan Burnout Terhadap Kepuasan Kerja serta Implikasinya Terhadap Komitmen Organisasi. Sampel dalam penelitian ini adalah perangkat desa di kecamatan Getasan sejumlah 67 responden. Alat analisis yaitu analisis jalur/Path Analysis. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Kepuasan Kerja dapat memediasi Kompensasi dan Burnout Terhadap Komitmen Organisasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

probank

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Economics, Corporate Governance, Industrial Relations, And emerging paradigms in allied subjects like Accounting, ...