JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Implementasi Evaluasi Program Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Sukaramai

Ayu Rahmini Hia (Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Dika Triatmaja (Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Riza Fauzi (Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Siti Nur Aisah Solin (Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2022

Abstract

Fokus penelitian ini adalah mendeskripsikan tentang Implementasi Evaluasi Program Pendidikan Di Madrasah Tsanawiyah Swasta Sukaramai, pelaksanaan program pendidikan dapat ditinjau dari berbagai sudut pandang. Sudut pandang tersebut di antaranya dari pemerintah selaku pembuat kebijakan, dari masyarakat sebagai pengguna, dari pendidik, misalnya ditinjau dari sisi efektivitas program, kebermanfaatan program, hasil dan dampak program, dan lain-lain. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Secara umum hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Evaluasi Program Pendidikan Di Madrasah Tsanawiyah Swasta Sukaramai berjalan dengan baik, guru pendidikan agama sudah mampu mengembangkan silabus dan RPP secara mandiri sesuai dengan potensi peserta didik dan juga terbiasa meniru model yang sudah ada.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...