Penelitian studi pustaka ini bertujuan untuk mencari tahu: menganalisa peranan model-model pembelajaran inovatif student-centered pada bidang Pendidikan Teknologi Kejuruan di Era New Normal. Analisa yang dilakukan terhadap model-model pembelajaran dan implementasinya di dalam kelas yang telah dikondisikan. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dimana data dianalisis dengan menggunakan metode deep argumentasi dan analisis disajikan secara deskriptif. Data yang dibutuhkan dikumpulkan melalui studi kasus berbagai referensi yang ada melalui jurnal-jurnal nasional dan internasional. Data yang terkumpul dianalisis secara analitis yang komprehensif untuk mendapatkan temuan. Temuan dari penelitian ini menunjukkan beberapa model model pembelajaran inovatif dapat digunakan dan cocok digunakan untk pembelajaran pasca pandemic atau new normal . Model pengajaran yang dipilih didasarkan pada saat ini pendekatan bahasa yang dikembangkan. Observasi kelas menunjukkan bahwa model pengajaran sudah cukup efektif dalam meningkatkan kompetensi siswa. Penggunaan model pengajaran yang tepat untuk meningkatkan kompetensi siswa mereka.
Copyrights © 2022