EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 4 (2022): August Pages 5501-6400

Studi Literatur : Peranan Model-Model Pembelajaran Inovatif Bidang Pendidikan Teknologi Kejuruan

Yose Indarta (Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia,Indonesia)
Ambiyar Ambiyar (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Fahmi Rizal (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Fadhli Ranuharja (Universitas Negeri Padang,Indonesia)
Agariadne Dwinggo Samala (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Ika Parma Dewi (Universitas Negeri Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2022

Abstract

Penelitian studi pustaka ini bertujuan untuk mencari tahu: menganalisa peranan model-model pembelajaran inovatif student-centered pada bidang Pendidikan Teknologi Kejuruan di Era New Normal. Analisa yang dilakukan terhadap model-model pembelajaran dan implementasinya di dalam kelas yang telah dikondisikan. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dimana data dianalisis dengan menggunakan metode deep argumentasi dan analisis disajikan secara deskriptif. Data yang dibutuhkan dikumpulkan melalui studi kasus berbagai referensi yang ada melalui jurnal-jurnal nasional dan internasional. Data yang terkumpul dianalisis secara analitis yang komprehensif untuk mendapatkan temuan. Temuan dari penelitian ini menunjukkan beberapa model model pembelajaran inovatif dapat digunakan dan cocok digunakan untk pembelajaran pasca pandemic atau new normal . Model pengajaran yang dipilih didasarkan pada saat ini pendekatan bahasa yang dikembangkan. Observasi kelas menunjukkan bahwa model pengajaran sudah cukup efektif dalam meningkatkan kompetensi siswa. Penggunaan model pengajaran yang tepat untuk meningkatkan kompetensi siswa mereka.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...