Perkembangan teknologi saat ini telah banyak mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat yang menawarkan berbagai kemudahan diantaranya adalah kemudahan dibidang financial technology utamanya e-money. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi minat penggunaan e-money pada generasi milenial. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI Kediri yang berjumlah 365 mahasiswa yang mana mahasiswa merupakan representasi generasi milenial saat ini. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria responden pernah mempergunakan fintech berupa digital payment atau e-money. Analisis data menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan, literasi digital, fitur layanan dan kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan e-money pada generasi milenial.
Copyrights © 2022