Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol 3 No 5 (2022): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Mei 2022)

PENGARUH MOTIVASI KERJA, BUDAYA KERJA DAN DISIPLIN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI ERA NEW NORMAL MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA BADAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN SUMBAWA)

Iko Kusumawati (Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Terbuka Mataram)
Achmad Fauzi (Dosen Pasca Sarjana Universitas Terbuka Jakarta)
Mukti Amini (Dosen Pasca Sarjana Universitas Terbuka Mataram)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai, Pengaruh budaya kerja terhadap kinerja pegawai, Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai dan pengaruh motivasi kerja, budaya kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumbawa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif (Quantitative Research). Metode kuantitatif adalah rancangan penelitian meliputi pemilihan subjek, teknik pengumpulan data (kuesioner). Berdasarkan hasil penelitian tentang Pengaruh Motivasi kerja, Budaya Kerja dan Disiplin kerja Terhadap Kinerja pegawai pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumbawa, maka dapat disimpulkan bahwa 1). Terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai yang artinya bahwa semakin tinggi motivasi kerja maka kinerja pegawai akan semakin meningkat, 2). Terdapat pengaruh budaya kerja terhadap kinerja pegawai artinya semakin baik motivasi kerja maka kinerja pegawai akan semakin meningkat, 3). Terdapat pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai artinya semakin tinggi disiplin kerja maka kinerja pegawai akan semakin meningkat, 4). Terdapat pengaruh simultan dari motivasi kerja, budaya kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai artinya semakin baik atau tinggi motivasi kerja, budaya kerja dan disiplin kerja maka kinerja pegawai akan semakin meningkat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...