Jurnal Ekuivalensi
Vol. 8 No. 1 (2022): JURNAL EKUIVALENSI

Pengaruh Inovasi Pelayanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada kntor Kecamatan Belakang Padang Di Kota Batam

Kharunia Nova (Universitas Putera Batam)
Hikmah Hikmah (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2022

Abstract

Pelayanan publik merupakan kewajiban pemerintah sebagai pendorong utama kemajuan suatu bangsa dan dilakukan oleh organisasi pemerintah, baik pusat, provinsi, dan upaya yang diklaim negara. Kantor Kecaatan Belakang Padang meruapakan tempat sarana prasarana penyedia jasa bagi masyarakat. Tujuan dari penelitian ini supaya dapat menemukan pengaruh inovasi pelayanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat Teknik sampel yang dipakai ialah simple random sampling dimana menggunakan penyebaran kusioner ke 228 responden. Analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 25. Penelitian menghasilkan tingkat signifikan inovasi pelayanan sebesar 0,000 < 0,05, dan kualitas pelayanan tingkat signifikannya 0,000 < 0,05 yang berarti nilai signifikan kedua variabel berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan masayarakat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Ekuivalensi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal publishes high quality research papers in all fields of finance and in closely related fields of economics. The Journal is interested in both theoretical and applied research with an emphasis on topics in corporate finance, financial markets and institutions, and investments. Research in ...