Business, Economics and Entrepreneurship
Vol 4 No 1 (2022): Business, Economics, and Entrepreneurship

PENGARUH FLASH SALE PROMOTION DAN DISCOUNT TERHADAP ONLINE IMPULSIVE BUYING DI UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA

Eva Margareth Sarah (Universitas Sari Mutiara Indonesia)
Kiki Mailastri Sitanggang (Universitas Sari Mutiara Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale promotion dan discount terhadap online impulsive buying pada Universitas Sari Mutiara Indonesia. Pengaruh antara flash sale dan discount akan dianalisis secara parsial dan secara similtan terhadap online impulsive buying. Metode penelitian yang digunakan adalah adalah penelitian kuantiatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner secara google form dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa / I universitas sari mutiara indonesia yang menggunakan aplikasi shopee berjumlah 100 orang. Metode analisis yang digunaka adalah uji validitas, uji relibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Variabel Flash Sale berpengaruh secara signifikan terhadap Online Impulsive Buying, Variabel Discount berpengaruh secara signifikan terhadap Online Impulsive Buying, Variabel Flash Sale dan Discount berpengaruh secara signifikan terhadap online impulse buying. Nilai adjusted R square atau nilai koefisien determinasi yang menunjukkan bahwa variabel Flash Sale dan Discount dapat menjelaskan variabel online impulsive buying sebesar 57% sedangkan sisanya sebesar 43% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk pada penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bee

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Business, Economics, and Entrepreneurship (BEE) (registration number/ISSN:2656-9469) peer-reviewed journal published twice a year in March and September by Entrepreneurship program of Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. This journal publishes the conceptual and empirical ...