Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan
Vol 10 No 2 (2022)

Service Delivery dan Potongan Harga (Discount) terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Nutri Inti Prima Perkasa Medan

Muzakir Muzakir (Universitas Tjut Nyak Dhien)
Imtihan Imtihan (Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat)
Hilman Lubis (Universitas Tjut Nyak Dhien)
Khamo Waruwu (Universitas Tjut Nyak Dhien)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Service Delivery Dan Potongan Harga (Discount) Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Nutri Inti Prima Perkasa Medan. Penelitian ini dilaksanakan di PT Nutri Inti Prima Perkasa Medan, dengan populasi dan sampel sebanyak 100 pelanggan yang diambil secara purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan angket/kuisioner dengan model skala likert. Uji persyaratan dilakukan untuk menguji normalitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi Berganda pada taraf signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan antara Service Delivery terhadap Kepuasan Pelanggan nilai signifikan sebesar 0.032< 0,05. Sedangakn variabel Discount terhadap Kepuasan Pelanggan dengan taraf signifikan sebesar 0.014< 0,05 terdapat pengaruh. Berdasarkan hasil output SPSS diketahui bahwa nilai R square sebesar 0,106 atau 10,6% berarti faktor Service Delivery dan Dsicount dapat dijelaskan oleh Kepuasan Pelanggan, sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh faktor lain misalnya kualitas produk, minat beli, promosi, sebesar 89,4%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PKWU

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The Journal of Education and Entrepreneurship is a place for scientific publications that publishes research articles from a variety of research methods both quantitative, qualitative, development and mix methods related to the study of economics, entrepreneurship, and ...