TheJournalish: Social and Government
Vol. 3 No. 2 (2022): June: TheJournalish

Pemasaran Politik Di Era Digital: Studi Kasus Pada Pasangan Nomor Urut 01 “Jokowi-Ma'ruf Amin” Dalam Pemilihan Presiden 2019

Indra Kusumawardhana (Universitas Pertamina)
Dinda Rizkimawati (London School of Public Relations Jakarta)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2022

Abstract

Kemenangan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019 menjadi sebuah fenomena menarik, terutama terkait dengan penggunaan strategi kampanye yang dilakukan oleh paslon dengan nomer urut 01 ini sebagai bagian dari komunikasi politiknya. Dimana narasi yang dibangun nampak lebih menekankan kepada pemilih muslim dengan menggunakan strategi profiling atau micro-targeting untuk mendapatkan suara dari para pemilih dalam ajang pesta demokrasi lima tahuanan tersebut dengan menerapkan empat elemen pemasaran politik yang menunjang kampanye bagi paslon dengan nomer urut 01

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

thejournalish

Publisher

Subject

Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Thejournalish: Social and Government bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau ide konseptual, tinjauan literatur dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan. Ketentuan penerbitan manuskrip tidak pernah dipublikasikan atau tidak diajukan di jurnal lain, ...