SUPERMAT (JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA)
Vol 6 No 1 (2022): Supermat : Jurnal Pendidikan Matematika

Persepsi Siswa pada Proses Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Madrasah Aliyah

Azis Azis (Universitas Dayanu Ikhsanuddin)
Nurmayanti Nurmayanti (Universitas Dayanu Ikhsanuddin)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa pada proses pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 terhadap hasil belajar matematika kelas XII Madrasah Aliyah Kaledupa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Ex-post Facto, dimana populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XII Madrasah Aliyah Kaledupa dengan jumlah populasi 36 siswa yang tersebar dalam 1 kelas. Dalam penelitian ini digunakan sampel dari semua anggota populasi kelas XII dengan jumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan berupa angket tentang pembelajaran daring dan dokumentasi nilai ulangan akhir semester genap. Data ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh persepsi siswa pada proses pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 terhadap hasil belajar matematika kelas XII Madrasah Aliyah Kaledupa dengan nilai t hitung sebesar 0,628 dengan nilai signifikan yang diperoleh 0,534 > 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal SUPERMAT akan menerbitkan naskah-naskah artikel ilmiah dalam cakupan bidang Pendidikan Matematika. Tulisan dapat berupa diseminasi hasil penelitian, telaah pustaka ilmiah yang komprehensif atau resensi dari buku ilmiah. Tulisan belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang dipertimbangkan ...