Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol 3 No 1 (2022): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Desember 2021 - Mei 2022)

DETERMINASI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM: SISTEM PENDIDIKAN, PENGELOLAAN PENDIDIKAN, DAN TENAGA PENDIDIKAN (LITERATUR MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)

Nurhayati Nurhayati (Institut Agama Islam Abdullah Said Batam)
Kemas Imron Rosadi (Dosen Pasca Sarjana, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2022

Abstract

Riset terdahulu atau riset yang relevan sangat penting dalam suatu riset atau penulisan artikel ilmiah. Riset terdahulu atau riset yang sebelumnya yang relevan berfungsi untuk memperkuat teori dan penomena hubungan atau pengaruh antar variable. Artikel ini mereview kembali tentang Manajemen Pendidikan Islam mempengaruhi Sistem Pendidikan, Pengelolaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan. Tujuan penulisan artikel ini adalah membangun hipotesis guna untuk riset selanjutnya agar lebih berkembang. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Bagaimana Sistem Pendidikan berpengaruh terhadap Manajemen Pendidikan Islam; 2) Pengelolaan Pendidikan berpengaruh terhadap Manajemen Pendidikan Islam; dan 3) Tenaga Pendidikan berpengaruh terhadap Manajemen Pendidikan Islam.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...