Jurnal Restikom : Riset Teknik Informatika dan Komputer
Vol 3 No 3 (2021): Desember

APLIKASI LAPORAN ARUS KAS UNTUK TENAGA PENDAMPING LAPANGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS : KOPERASI BAYTUL IKHTIAR CABANG CICURUG)

Syahid Abdullah (Unknown)
Yunita Ramanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Pada masa modernisasi ini, perkembangan teknologi yang cepat telah membawa kita ke dalam dunia baru, sebuah keadaan di mana teknologi mengambil bagian penting dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam penggunaan aplikasi berbasis website yang saat ini banyak digunakan. Perkembangan web telah memasuki berbagai bagian kehidupan, termasuk dalam dunia keuangan khusus nya koperasi. Laporan arus kas merupakan bagian dari laporan keuangan untuk membuktikan arus kas yang masuk dan arus kas yang keluar. Untuk itu industri memerlukan suatu sistem yang bisa mengumpulkan serta menaruh informasi arus kas sehingga arus pemasukan kas serta pengeluaran kas bisa tercatat lebih efisien serta efektif.. Riset ini bertujuan untuk merancang Aplikasi Laporan Arus Kas untuk petugas Tenaga Pendamping Lapangan berbasis web, aplikasi ini dimaksudkan untuk keperluan pengelolaan data-data tentang pencapaian target petugas dengan menggunakan teknologi informasi sehingga semua kegiatan dapat dikelola menjadi data yang berguna dalam pengelolaan manajemen koperasi serta menolong dalam pengambilan keputusan di lingkungan koperasi.. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan metode sistem waterfall. Metode waterfall ialah sistem untuk membangun data untuk memudahkan pengolahan informasi yang terorganisir sehingga mempermudah dalam pengaksesan informasi serta penyampaian data yang ada.. Sedangkan Tenaga Pendamping Lapangan adalah bagian yang bertugas di lapangan untuk melayani anggota yang ingin melakukan transaksi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

restikom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal RESTIKOM : Riset Teknik Informatika dan Komputer ini diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Nusa Putra, sebagai jurnal yang terbit setiap empat bulan sekali yang fokus menyajikan tulisan-tulisan tentang Ilmu Komputer, Informatika dan Teknologi Informasi. Jurnal ini ...