VALUE: Jurnal Ilmiah Akuntansi, Keuangan dan Bisnis
Vol 3 No 1 (2022): April 2022 - September 2022

PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PLATFORM SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA FEB UTND)

rani fitriyana (universitas tjut nyak dhien)
khamo waruwu (universitas tjut nyak dhien)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

Situasi pandemi sangat membawa perubahan yang sangat pesat terutama didunia jual beli online yang telah memasuki dunia sekolah dan kampus. Platform-platform mulai menjangkau pasar kaum milenial untuk mendapatkan pelanggan baru. Penelitian ini berguna untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Brand Image baik terpisah maupun simultan terhadap minat beli pada Platform Shopee (Studi Kasus Mahsiswa FEB UTND). Penelitian ini berupa deskriptif kuantitatif dengan insturmen kuisoner yang disebarkan kepada 80 orang mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis. Hasil yang di dapat dari penelitian ini menunjukan bahwa baik promosi dan brand image secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli, Promosi dan Brand Image secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

VALUE Jurnal Ilmiah Akuntansi, Keuangan dan Bisnis accepts articles in the form of research results, literature review, brief research related to the fields of accounting, Government accounting, public finance, budgeting, Corporate governance, Islamic accounting, Islamic finance, Business ...