INSPIRASI (JURNAL ILMU-ILMU SOSIAL)
Vol 19, No 1 (2022)

PENERAPAN VIDEO EDITING BERBASIS SMARTPHONE UNTUK MENGAKSELERASI PROMOSI PRODUK UNGGULAN KAMPOENG KAJOETANGAN HERITAGE

Dwi Nita Aryani (STIE Malangkucecwara)
Sugeng Hariadi (STIE Malangkucecwara)
Fera Tjahjani (STIE Malangkucecwara)
Imama Zuchroh (STIE Malangkucecwara)
Ali Lating (STIE Malangkucecwara)
Triana Murtiningtyas (STIE Malangkucecwara)
Kadarusman Kadarusman (STIE Malangkucecwara)
Bunyamin Bunyamin (STIE Malangkucecwara)
Siti Munfaqiroh (STIE Malangkucecwara)
Nunung Nurastuti Utami (STIE Malangkucecwara)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Pelaku usaha Kampoeng Kajoetangan Heritage memproduksi dan memasarkan produk unggulannya, dalam mempromosikan produk nya para pelaku usaha mempunyai kendala keterbatasan kemampuan dalam membuat media promosi yang menarik, mereka belum memiliki kemampuan yang bagus untuk memanfaatkan media digital seperti video. Media video ini merupakan tehnik yang strategis untuk menarik minat konsumen karena video merupakan media yang cocok di era digital ini, konsumen dapat melihat dengan bagus secara virtual dan imajinasi produk maupun jasa yang ditawarkan pelaku usaha. Hal ini membutuhkan upaya peningkatan kemampuan skill dalam melakukan editing video. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat dalam pelatihan editing vidio berbasis smartphone ini adalah metode ceramah dan praktek. Pelatihan ini dihadiri 20 peserta pelaku usaha produk unggulan Kampoeng Kajoetangan Heritage. Hasil dari kegiatan ini adalah pelaku usaha antusias dan semangat dalam berpraktek melakukan editing video, yang merupakan upaya untuk meningkatkan promosi produk mereka dengan harapan penjualan produk akan meningkat

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

inspirasi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The management team received scientific papers both in the form of research results and thought results in IPS education Ă‚and social ...