JURNAL BARUNA HORIZON
Vol 5 No 1 (2022): JURNAL BARUNA HORIZON

PERAN TIMELIMENES DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER SATISFACTION, CUSTOMER LOYALTY PT. JNE

Achmad Daengs (Unknown)
Enny Istanti (Universitas Bhayangkara Surabaya)
Indriana Kristiawati (STIA Dan Manajemen Kepelabuhan Barunawati Surabaya)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Persaingan dalam industri jasa pengiriman menjadi semakin ketat. Dengan adanya kondisi tersebut, membuat setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh timeliness terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah melakukan menggunakan jasa pengiriman PT. JNE sebanyak 100 sampel dengan menggunakan teknik Accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis Partial Least Square (PLS). Hasil dalam penelitian ini dibuktikan bahwa timeliness berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty. Hasil dalam penelitian ini juga dibuktikan bahwa Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbh

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Baruna Horizon : Journal of business administration with a concentration in ports.Jurnal baruna horizon merupakan jurnal ilmiah yang berbasis administrasi bisnis dengan konsentrasi kepelabuhan. Jurnal ini diterbitkan oleh STIA dan Manajemen Kepelabhan Barunawatiā€¯ Surabaya. Jurnal ini terbit ...