Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan
Vol. 2 No. 2 (2022): JULI : JURNAL ILMU MANAJEMEN, EKONOMI DAN KEWIRAUSAHAAN

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID 19 PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (2019 - 2020)

Muhammad Hidayat (LKPD)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis perbandingan kinerja keuangan sebelum dan saat pandemi covid 19 pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 - 2020. Penelitian ini menggunakan data sekunder bersifat kuantitatif yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel penelitian ini dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu paired uji t sample tested dan wilcoxon signed rank test. Dari hasil penelitian tidak terdapat perbedaan baik sebelum dan saat pandemi covid 19 pada rasio DAR, DER, ROA, ROE dan PER. Sedangkan Current Ratio terdapat perbedaan yang signifikan baik sebelum dan saat pandemi covid 19. Kata Kunci: Rasio Solvabilitas, Rasio Profitabilitas, Rasio Pasar, Rasio Likuiditas, Kinerja Perusahaan Sebelum dan Saat Pandemi Covid 19, Perusahaan Farmasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan (JIMEK), ISSN: 2809-9893 online dan ISSN: 2809-9427 cetak. Jurnal JIMEK diterbitkan Amik Veteran Porwokerto, terbit setahun Tiga kali (Maret, Juli dan November) menerapkan proses peer-review dalam memilih artikel berkualitas berdasarkan penelitian ...