JURNAL EKONOMIKA INDONESIA
Vol 11, No 1 (2022): Ekonomika Indonesia

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN LOGAM MULIA DI PT PEGADAIAN SYARIAH BLANG PIDIE ACEH BARAT DAYA

Sinta Jasiska (Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Teuku Umar)
Damrus Damrus (Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Teuku Umar)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

PT.Pegadaian Syariah Blang Pidie merupakan sebuah lembaga keuangan yang menawarkan investasi emas batangan dalam bentuk logam mulia baik secara cash maupun angsuran. Maka salah satu tujuan dari penulisan jurnal ini adalah untuk mengetahui tentang faktor apa saja yang mempengaruhi keinginan masyarakat dalam pembelian logam mulia. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif yaitu suatu penelitian dengan metode pengumpulan data di lapangan, menganalisa dan menarik kesimpulan dari data tersebut. Hasil analisa menunjukan bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi pembelian logam mulia di PT.Pegadaian Syariah Blang Pidie, namun yang menjadi poin penting dalam hal mempengaruhi minat pembelian logam mulia tersebut adalah faktor kualitas pelayanan, faktor lokasi usaha, faktor promosi dan faktor penggunaan sistem syariah, yang mana dengan pengaruh empat faktor tersebut membuat minat dan pembelian logam mulia semakin meningkat setiap tahunnya.Keywords: Faktor-Faktor, Mempengaruhi, Pembelian, Logam Mulia 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Library & Information Science

Description

Jurnal Ekonomika Indonesia diterbitkan oleh LPPM sebagai media informasi dan komunikasi para praktisi, peneliti dan akademisi yang berkecimpung dan menaruh minat serta perhatian pada pengembangan kegiatan ekonomika indonesia. Selain itu merupakan salah satu sarana LPPM mensosialisasikan Ekonomika ...