Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, serta mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Bento Kopi UAD yang pernah berkunjung minimal 1 kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan merupakan teknik non-probability yaitu teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis jalur dengan bantuan program olah data SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui hasil analisis jalur diketahui terdapat satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu kualitas produk. Sedangkan variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu harga, lokasi, dan kualitas pelayanan. Serta, terdapat pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yaitu kepuasan konsumen. Selanjutnya, berdasarkan hasil uji sobel diperoleh hasil bahwa variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening yaitu kualitas produk, sedangkan variabel yang tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening yaitu harga, lokasi, dan kualitas pelayanan.
Copyrights © 2022