Journal of Informatics and Computer Science (JINACS)
Vol 2 No 02 (2020)

Penerapan Metode Servqual untuk Mengetahui Keefektifan Pembelajaran Online Menggunakan Google Classroom dengan Quizizz

Oki Mushlahuddin (Universitas Negeri Surabaya)
IGL Putra Eka Prismana (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2021

Abstract

Dalam menekan penyebaran virus covid-19, pemerintah mewajibkan masyarakat untuk melakukan aktifitas di dalam rumah, salah satunya adalah belajar dari rumah. Dari berbagai macam aplikasi pembelajaran daring dapat dilakukan penelitian aplikasi apa yang efektif untuk pembelajaran daring dari rumah walaupun dengan keterbatasan infrastruktur yang ada. Untuk mengetahui aplikasi yang dapat mendukung pembelajaran daring berjalan dengan baik, peneliti menggunakan metode servqual untuk mendapatkan perbandingan yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran daring meskipun terkendala konektivitas internet yang tidak setabil. Metode ini memiliki lima dimensi yaitu tangibes, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui aplikasi yang efektif dalam pembelajaran daring yaitu Google Classroom, karena mampu diakses dengan konektivitas rendah serta mampu membentuk interaksi berbagai arah seperti halnya dalam pembelajaran konvensional.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jinacs

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JINACS (Journal of Informatics and Computer Science) diterbitkan oleh Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Negeri Surabaya dalam empat kali setahun dengan No ISSN Online : 2686-2220 JINACS merupakan jurnal ilmiah dalam bidang Teknik Informatika dan Computer Science. Jurnal ini mencakup ...