Widyagama National Conference on Economics and Business (WNCEB)
Vol 2, No 1: WNCEB 2021

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MERK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Achmad Yusuf Budianto (Universitas Widyagama Malang)
Rahayu Puji Suci (Universitas Widyagama Malang)
Soedjono Soedjono (Universitas Widyagama Malang)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2021

Abstract

AbstrakTujuan  penelitian  ini  ialah  untuk  mengetahui  pengaruh  kualitas  produk  dan  kualitas pelayanan  terhadap keputusan pembelian dengan citra merk sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini terdapat 7 (tujuh) hipotesis yang akan  diteliti.  Jenis penelitian  yang  digunakan dalam  penelitian ini  adalah jenis penelitian kuantitatif. Objek yang akan diperiksa dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1), kualitas layanan (X2), keputusan pembelian (Y), dan citra merek (Z) . Penelitian ini dilakukan di Eiger Store Mall Olympic Garden (MOG) yang beralamat di Jl. Kawi no. 24 Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang  diperoleh dari menyebarkan kuesioner ke konsumen Eiger. Dalam penelitian ini terdapat empat variabel dan 17 indikator, sehingga perhitungan dalam penelitian multivariat adalah jumlah indikator 17 x 10 = 170 maka diketahui jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 170 responden yang akan diteliti. Analisis data dalam penelitian ini sebagian paling sedikit persegi menggunakan perangkat lunak Smart PLS 3.3.3.Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Merk, Keputusan Pembelian, Eiger AbstractThe purpose of this study is to find out the influence of product quality and quality of service on purchasing decisions with brand image as an intervening variable. In this study there are 7 (seven) hypotheses that will be studied. The type of research used in this research is a type of quantitative research. The objects to be examined in the study are product quality (X1), service quality (X2), purchasing decisions (Y), and brand image (Z). This research was conducted at Eiger Store Mall Olympic Garden (MOG) which is located at Jl. Kawi no. 24 Kauman, Kec. Klojen, Malang City, East Java. The data source used in the study was primary data obtained from distributing questionnaires to Eiger consumers. In this study there are four variables and 17 indicators, so the calculation in multivariate research is the number of indicators 17 x 10 = 170 then it is known that the number of samples used in this study is as many as 170 respondents.Keywords: Product Quality, Service Quality, Brand Image, Purchase Decision, Eiger

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

WNCEB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding Widyagama National Conference on Economics and Business (WNCEB) is a Call of Papers activity managed by the Management Study Program, Faculty of Economics and Business, Widyagama University Malang. WNCEB will be published once a year (in November) with various topics consisting of, (but ...