City Branding Stunning Bandung yang diresmikan oleh Kemenparekraf untuk Kota Bandung masih kurang dikenal. Padahal, dengan adanya City Branding mampu meningkatkan angka wisatawan Kota Bandung. Maka dari itu, perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui persepsi Social Media, Brand Awareness, dan Visit Intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap Social Media, Brand Awareness dan Visit Intention Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 400 responden menggunakan kuesioner. Setelah data terkumpul, data diolah menggunakan aplikasi SMART-PLS. Penelitian ini menunjukkan bahwa presepsi Social Media dan Brand Awareness mempunyai nilai yang sangat baik, untuk Visit Intention mempunyai nilai yang sedang. Oleh karena itu, berdasarkan temuan penelitian disarankan untuk meningkatkan promosi Stunning Bandung agar Brand Awareness mempunyai nilai yang baik dan menarik perhatian wisatawan.
Copyrights © 2022