Meningkatnya jumlah kasus Covid 19 menyebabkan pemerintah lebih memperketat ruang gerak masyarakat, terutama nya dalam hal beraktivitas. Sehingga banyak perusahaan yang merumahkan bahkan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawan nya. Segala bentuk lapangan usaha mengalami penurunan pertumbuhan sebesar 2,07% di tahun 2020. Hal ini menyebabkan masyarakat berupaya melakoni usaha lain misalnya bergabung kedalam bisnis MLM. Salah satu pilihan berwirausaha/berbisnis adalah dengan peluang bisnis Multi Level Marketing (MLM), karena MLM biasanya menjanjikan keleluasaan waktu berbisnis, kemandirian dan menambah pertemanan sambil berbisnis Salah satu bisnis MLM yang bergerak dibidang kesehatan dan nutrisi adalah Herbalife. Produk-produk Herbalife bertujuan untuk mendukung kebutuhan kesehatan tubuh, menjadi lebih bugar dan memiliki lebih banyak energi Fenomena yang terjadi disetiap Club Nutrisi adalah perbedaan dalam mendapatkan pelanggan untuk program dirumah nutrisi seperti pada tabel jumlah pelanggan diatas setiap club memiliki perbedaan jumlah pelanggan padahal tempat daerah clubnya sama dan periode tahun dibukanya club tidak terlalu lama berbanding satu tahun. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui hubungan antara variabel hubungan kualitas produk, pelayanan, lokasi dan kepuasan terhadap loyalitas pada pelanggan rumah nutrisi herbalife mataram dengan Analisis Pearson. Hasil dari penelitian ini adalah korelasi antara variabel. Kualitas Produk (X1) dengan Loyalitas Pelanggan (Y) nilai Pearson Correlation adalah sebesar 0,294 yang berarti tingkat hubungan kualitas produk dengan loyalitas pelanggan termasuk kategori hubungan yang lemah, korelasi antara variabel Pelayanan (X2) dengan Loyalitas Pelanggan (Y) nilai pearson correlation adalah sebesar 0,384 yang berarti tingkat hubungan pelayanan dengan loyalitas pelanggan termasuk kategori hubungan yang lemah dengan dan korelasi antara variabel Lokasi (X3) dengan Loyalitas Pelanggan (Y) nilai pearson correlation adalah sebesar 0,329 yang berarti tingkat hubungan lokasi dengan loyalitas pelanggan termasuk kategori hubungan yang lemah dengan arah hubungan yang positif antara kedua variabel serta korelasi antara variabel Kepuasan Pelanggan (X4) dengan Loyalitas Pelanggan (Y) nilai pearson correlation adalah sebesar 0,481 yang berarti tingkat hubungan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan termasuk kategori hubungan yang sedang dengan arah hubungan yang positif antara kedua variabel.
Copyrights © 2021