el-Amwal : Jurnal Ekonomi dan Keuangan Islam
Vol 4, No 1 (2021): El-Amwal

ANALISIS PENGARUH TINGKAT BAGI HASIL, INFLASI, DAN LIKUIDITAS TERHADAP DEPOSITO MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH INDONESIA (PERIODE 2015-2019)

Nurul Husna (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh tingkat bagi hasil, inflasi, dan likuiditas (FDR) terhadap deposito Mudharabah pada Bank Umum Syariah di Indonesia yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) tahun 2015-2019. Penelitian ini menggunakan data sekunder dalam bentuk laporan keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2015-2019. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan Eviews 10. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa tingkat bagi hasil berpengaruh positif signifikan terhadap deposito Mudharabah pada Bank Umum Syariah, sedangkan likuiditas (fdr) dan inflasi berpengaruh negatif terhadap deposito Mudharabah pada Bank Umum syariah Indonesia. Secara simultan (uji f), tingkat bagi hasil, inflasi, dan likuiditas secara berpengaruh terhadap Deposito Mudharabah pada Bank Umum Syariah Indonesia tahun 2015-2019. Kata Kunci:Deposito Mudharabah, Bagi Hasil, Inflasi, Likuiditas (FDR).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

el-amwal

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal el-Amwal ini dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Malikussaleh dalam Kajian Ekonomi Syariah. Jurnal el-Amwal menerima kiriman artikel yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa ...